Kanker Tidak Bisa Sembuh Dengan Makan Buah Saat Perut Kosong

thumbnail.webp thumbnail.png

Dalam dunia maya yang setiap hari bergerak begitu cepat, banyak sekali konten-konten yang bahkan tidak berlandaskan fakta untuk hadir disana. Banyak sekali berita hoaks atau informasi yang muncul dengan mengangkat sebuah tema yang ditakuti oleh masyarakat.

Penyakit kanker merupakan salah satu pembunuh terbesar manusia. Banyak orang yang kemudian terkena kanker menjadi tidak terselamatkan jiwanya. Disaat seperti itu, banyak sekali informasi tidak berdasarkan fakta yang kemudian menyebutkan bagaimana kanker dapat disembuhkan dengan mudah.

Sebuah postingan dari akun facebook yan belum lama ini kembali beredar yaitu menyebutkan bahwa kanker dapat sembuh hanya dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan saat perut kosong. Dikatakan dalam unggahan akun bernama Afran Aprianto tersebut, disana disebutkan bahwa kanker akan dapat sembuh dengan makan buah pada saat perut kosong. Dalam unggahan tersebut juga ada nama dokter Herbert Shelton dan juga dokter Stephen Mak.

Kemudian penelusuran faktapun mulai dilakukan. Isu yang muncul kembali di dunia maya tersebut merupakan salah satu isu yang sudah pernah di ketahui. Hal ini kemudian terus dibalas dengan Tulisan-tulisan fakta mengenai berita tersebut.

Dalam berita menyebutkan bahwa buah-buahan akan dapat menyembuhkan kanker. Awal dari semua isu itu beredar dari dari tulisan seorang koki dan penulis kuliner yang bernama Devagi Sanmugam pada tahun 1998. Dalam tulisan tersebutkan dijelaskan bahwa buah harus dimakan pada saat perut kosong. Dalam tulisan tersebut tidak menyebutkan adanya nama dr Stephen mak, namun ada nama dr Herbert Shelton.

Buah-buahan yang dimakan pada saat perut kosong akan menjadi maksimal manfaatnya dan dapat menjadi pembersih racun yang alami. Hal inilah yang kemudian menjadi sebab bagaimana kanker dapat disembuhkan.

Buah-buahan disebutkan akan lebih efektif dengan dimakan pada saat perut kosong karena akan bekerja maksimal dan sesuai dengan manfatnya untuk tubuh. Buah buahan akan mengelurkan semua racun dalam tubuh dan dapat menyembuhkan kanker dengan mudah. Hal tersebut adalah sebuah berita yang tidak jelas fakta dan sumbernya. Tidak ada dokter ahli yang kemudian membenarkan hal ini dan segera melakukan pengecekan pada fakta yang terjadi. Banyak sekali kemudian informasi yang ternyata salah dalam berita ini.

Dalam beberapa postingan juga disebutkan bahwa jika seseorang makan buah pada saat perut penuh, maka buah akan membusuk di perut karena bertemu dengan sisa makanan lain yang menghasilkan gas. Pada akhirnya kemudian akan membuat kerja buah-buahan tidak sempurna dan malah akan membuat boomerang bagi tubuh itu sendiri.

Hal tersebut tidaklah benar. Kanker harus disembuhkan dengan metode-metode tertentu dan tidak bisa hanya dengan makan buah pada saat perut kosong. Setelah dilakukan pengecekan fakta dengan lebih mendalam, Herbert Shelton juga bukanlah seorang dokter. Herbert adalah soorang advokat dalam pengobatan alternatif. Dia juga dituduh dalam beberapa kasus ataa tindakan kejahatan.

Tentu saja fakta mengenai hal ini tidak bisa dipercayai dengan begitu saja, anda harus lakukan pengecekan terhadap seluruh berita sehingga dapat anda tentuka kebenaranya atau tidak.

Berita yang tidak benar seperti ini merupakan salah satu berita yang sangat menyesatkan. Banyak orang yang kemudian terprovokasi dan tentunya mengambil Tindakan yang tidak benar, yaitu semakin banyak menyebarkannya. Banyak sekali informasi sejenis yang harus anda hindari karena hanya menampilkan berita yang tidak benar. Tetaplah waspada dan jangan menyebarkan berita yang belum tentu benar faktanya